Senin, 13 Desember 2010

PCE10-04_Memilih ram dan Share Data di Windows Seven

Tips Memilih RAM yang Baik
Memory premium seperti Corsair Dominator, OCZ reaper, Team Extreme, A-Data Extreme jika di perhitungkan akan lebih mahal dari pada memory dari produsen Visipro atau Vgen. Tetapi jika Anda membandingkan 2 jenis memory yang dilihat dari merk tersebut dengan mencoba masing-masing dari RAM tersebut, akan sama juga rasanya. Kenapa? Dimana letak perbedaaanya?

Yang membedakan kinerja dari masing-masing RAM tersebut adalah jenis chip yang digunakan. Jadi, para produsen membeli chip tersebut dari produsen lain dan membuat atau me-relabel chip tersebut. Intinya ada kemungkinan juga merek berbeda seperti Apacer, Visipro, Vgen, dll mempunyai chip yang sama.

Perbedaan kinerja pada saat standar tidak akan terasa, mungkin hanya akan terasa pada saat benchmark memory. Tetapi pada penggunaan sehari-hari tidak akan terasa perbedaan kecepatannnya dengan memory standar value seperti Visipro value, Vgen value dll. Untuk value RAM kebanyakan yang beredar di pasar menggunakan IC (chip) Samsung dan Hynix (Hyundai). Nama chip dengan mudah dilihat di atas IC yang menempel di memory.

Mungkin akan lebih susah untuk mengetahui nama chip pada beberapa memory premium, bisa di sebabkan karena memory tertutup heatsink dan beberapa diantaranya tidak mengijinkan pembukaan heatsink-nya (alasan garansi).

Memilih RAM yang mempunyai kinerja bagus tidaklah dilihat dari mereknya atau bentuk fisik dan harganya. Kalau harga RAM sampai 1 juta sekalipun dengan heatsink macem-macem dan bentuk yang terlihat sangar tapi dijalanin default, bukankah itu sia-sia? Punya RAM jutaan dengan heatsink macem-macem tapi chipnya Hynix atau samsung juga sama aja dibohongi.

Yang perlu diperhatikan adalah karakteristik dari chip yang dipakainya, itulah yang akan menentukan kinerja dari RAM. Dan perlu diperhatikan juga, bahwa kinerja seluruh RAM apabila dijalankan default adalah sama. Bedanya pada saat benchmark default, itupun juga dengan point terpaut sedikit. Jadi percuma dong kita membeli RAM bagus tapi dijalanin default. Kualitas RAM yang biasanya dilambangkan dari harga-nya dapat dilihat dari kemampuannya untuk berjalan di timing ketat dan juga frekuensi tinggi (overclocking).

Jika Anda ingin membeli RAM, silahkan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika keperluannya untuk pemakaian sehari-hari (default), jangan memaksakan diri untuk membeli RAM yang menggunakan chip sangar (bagus), yang masuk dalam kategori Overclocking Edition. Anda bisa menggunakan RAM yang value kan lebih hemat. Tapi jika ingin digunakan untuk tujuan overclocking, silahkan membeli RAM yang chipsetnya bagus dan didukung pendingin heatsink, kipas sekalian kayak produknya corsair. Catatan, jangan terpengaruh Heatsink untuk membeli RAM.


Sharing data di windows seven

Klik Open Network and sharing center

Pilih “Set Up a new connection network”


Pilih “set Up Wireless ad hoc”

Klik Next Untuk melanjutkan

Isi dengan SSID (nama wireles) dan password

Proses setting sedang berlangsung

Wireless network dengan nama za.ipan telah berhasil dibuat

Untuk meshare folder, klik properties folder lalu pilih tab Sharing, klik Share

Tambahkan Everyone pada tab, lalu pilih Add

Pilih Ya agar computer lain dapat mengambil share dari computer.

Folder yang dishare telah berhasil untuk di share

Agar computer lain dapat membuka share computer kita, pada properties folder tadi pillih tab share lalu pilih “network and sharing center”

Lalu pilih “Turn off password protected sharing” dipaling bawah. Lalu pilih save changes.

Lalu setting dari computer kedua ( computer yang menerima share data)

Sebaiknya IP dari kedua computer dikosongkan agar mendapatkan langsung dari dhcp.

Dari computer kedua pilih wireless yang bernama za.ipan, Masukkan password

Lalu buka dengan run nama hostname kita dari computer kedua.

Maka akan muncul folder yang telah kita share data tadi

Contoh copy file haril dari share data

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nyuwun komentar... . .

za.IPAN's Blog © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute